Tips Memilih Produk Fashion Sepatu Anak untuk Usia 1-2 Tahun

Bagi para ibu memiliki buah hati yang masih berusia 1-2 tahun tentu masih begitu sayang-sayangnya. Semua fashion seperti baju, celana dan sandal semua ingin dibelikan untuk si buah hati. Termasuk membelikan sepatu dengan berbagai varian model, warna dan merk. Seorang ibu akan melakukan apa saja untuk buah hatinya agar kelihatan lebih lucu. Jadi, tidak melulu…

May 10, 2022 by in

Bagi para ibu memiliki buah hati yang masih berusia 1-2 tahun tentu masih begitu sayang-sayangnya. Semua fashion seperti baju, celana dan sandal semua ingin dibelikan untuk si buah hati. Termasuk membelikan sepatu dengan berbagai varian model, warna dan merk. Seorang ibu akan melakukan apa saja untuk buah hatinya agar kelihatan lebih lucu. Jadi, tidak melulu pakaian (baju dan celana) yang bisa membuat penampilan anak menjadi keliatan menarik. Memakaikan sepatu juga bisa menambah gemas si buah hari saat hendak diajak pergi keluar rumah. Agar memperoleh sepatu yang baik, Anda bisa memilih berbagai produk fashion sepatu anak dibawah 2 tahun.

Akan banyak persoalan muncul saat ibu akan membelikan sepatu pada anak dibawah 2 tahun. Saat anak sudah bisa jalan, mamakai sepatu akan sangat bermanfaat agar kaki tidak cepat kotor. Anak yang baru saja bisa jalan akan selalu pergi (jalan) kemana saja, entah saat ada dirumah, jalan, mall dan tempat-tempat lain. Pada saat melakukan pembelian, maka sepatu yang tepat akan membantu anak saat berjalan. Minimal tidak membuat anak mudah terjatuh karena kualitas sepatu yang kurang bagus. Ada sebab lain seperti ukuran sepatu yang kurang pas ataupun model sepatu yang kurang sesuai. Sebagaimana persoalan yang ada kerap sekali muncul, ada hal penting yang perlu diketahui oleh ibu sebelum membelikan sepatu anaknya.

Pilihan Fashion Sepatu Anak Yang Berkualitas

  • Memilih Sepatu sesuai Ukuran

Saat ingin membeli sepatu, pililihan ukuran yang salah akan sangat merepotkan. Ketika anak sedang aktif-aktifnya jalan maka akan menyebabkan sering terjatuh. Hal ini akibat dari ukuran sepatu yang kurang pas. Maka saat Anda mengajaknya ke toko fashion sepatu anak, sebaiknya dicoba dulu dipakai dan untuk jalan. Kiranya ibu sudah mengecek ukuran dan anak nyaman memakai sepatu untuk jalan maka langsung bisa dibayar. Tips ini akan sangat membantu, karena akan tidak gampang terjatuh saat berjalan.

  • Memilih Sepatu dengan Berat yang Ringan

Faktanya sepatu yang terlalu berat akan mengganggu postur dan sangat beresiko pada kaki anak untuk mudah mengalami cidera. Salah dalam membeli sepatu, maka bisa berakibat pada lecetnya ujung jari karena sering berjalan. Solusinya adalah memilih sepatu yang dinamis atau fleksibel dengan kondisi kaki anak. Sepatu sangat lentur, nyaman dipakai dan lebih ringan agar kaki tidak mudah mengalami masalah. Ibu harus memperhatikan hal ini, agar anak bisa berjalan lebih leluasa.

  • Jangan Memilih Sepatu Bertali

Sebaiknya, ketika hendak mencari sepatu untuk anak lebih baik memilih sepatu yang tidak bertali. Sepatu yang cara memakainya dengan menggunakan rekatan bisa menjadi alternative solusi dalam membeli sepatu untuk anak. Disisi yang lain, model ini akan tidak membuat anak mudah terjatuh. Jadi, jangan sekali-kali membelikan anak usia dibawah 2 tahun sepatu yang bertali karena akan berakibat fatal.

Memilihkan fashion sepatu anak yang masih berusia dibawah 2 tahun adalah dengan mencarikannya yang tidak banyak aksesoris. Apalagi aksesoris ini mudah lepas yang dengan rasa ingin tahunya, si anak akan memasuknya ke mulut. Hal ini akan berakibat fatal karena sangat membahayakan. Tips lainnya, yakni memilih sol sepatu yang tidak licin agar anak saat berlari bisa mengontrol kakinya saat mau jatuh. Jika tidak maka anak akan bisa terpeleset yang menyebabkan cedera pada kakinya nanti.

Comments are closed here.